Kamis, 09 April 2009

Vaksin Penyebeb Autisme

Vaksin penyebab Autisme
Buat calon ortu & ortu yg punya anak /keponakan.

Perlu nih dibaca ttg autisme.. Bisa di share kpd yg masih punya balita spy ber-hati2... ......
Stlh kesibukan Lebaran yg menyita waktu, baru sekarang saya bisa dpt waktu luang membaca buku"Children with Starving Brains" karangan Jaquelyn McCandless , MD yg diterjemahkan & diterbitkan oleh Grasindo. Ternyata buku yang saya beli di toko buku Gramedia seharga Rp. 50,000,-itu benar-benar membuka mata saya & sayang, sayang sekali baru terbit stlh anak saya Joey (27 bln) didiagnosa mengidap Autisme Spectrum Disorder. Bag 1, bab 3 dr buku itu benar membuat saya menangis. Selama 6 bln pertama hidupnya (Agst 2001-Feb 2002), Joey memperoleh 3 X suntikan vaksin Hepatitis B, & 3 X suntikan vaksin HiB. Menurut buku tersebut (hal 54 - 55) ternyata 2 macam vaksin yg diterima anak saya dlm 6 bl pertama hidupnya itu positif mengandung zat pengawet Thimerosal, yg tdr dr Etilmerkuri yg menjadi penyebab utama sindrom Autisme Spectrum Disorder yg meledak pd sejak awal th 90 an. Vaksin yg mengandung Thimerosal itu sendiri sudah dilarang di Amerika sejak akir th 2001.Alangkah sedihnya saya, anak yg saya tunggu kehadirannya selama 6 th, dilahirkan & divaksinasi di sebuah rumahsakit besar yg bagus, terkenal & mahal di Karawaci Tangerang, dg harapan memperoleh treatment yg terbaik, ternyata malah "diracuni" oleh Mercuri dg selubung vaksinasi. Beruntung saya masih bisa memberi ASI sampai sekarang, sehingga Joey tdk menderita Autisme yg parah. Ttp tetap saja, sampai sekarang dia belum bicara, harus diet pantang gluten & casein, harus terapi ABA , Okupasi & nampaknya harus dibarengi dg diet supplemen yg keseluruhannya sangat besar biayanya.Melalui e-mail ini saya hanya ingin menghimbau pr dokter anak di Indonesia , pr pejabat di Dep Kes, tolonglah baca buku tsb diatas itu & tolong musnahkan semua vaksin yang masih mengandung Thimerosal. Jangan sampai (& bukan tidak mungkin sudah terjadi) sisa stok yg tdk habis di USA tsb di ekspor dg harga murah ke Indonesia & di kampanyekan sampai ke puskesmas spt contohnya vaksin Hepatitis B, yg sekarang sedang giat-giatnya dikampa-nyekan sampai ke pedesaan. Kpd pr ortu & calon ortu, marilah kita ber-sikap proaktif & assertif dg menolak vaksin yg mengandung Thimerosal tsb,Cobalah bernegosiasi dg dokter anak kita, minta vaksin Hepatitis B & HiB yg tdk mengandung Thimerosal. Juga tolong e-mail ini diteruskan kpd mereka yg akan menjadi orang tua, agar tdk mengalami nasib yg sama spt saya.Sekali lagi, jangan sampai kita kehilangan 1 generasi anak 2 x penerus bangsa, apalagi jika mereka datang dr kel yg berpenghasilan rendah yg u/ makan saja sulit apalagi u/ membiayai biaya terapi supplemen, terapi ABA , Okupasi, dokter ahli Autisme (yg daftar tunggunya sampai berbulan 2X) , yg besarnya sampai jt-an rupiah /blnya.

Terakhir,mohon doanya untuk Joey & ratusan, bahkan ribuan teman-teman senasibnya di Indonesia yg sekarang sedang berjuang membebaskan diri dr belenggu Autisme.
"Let's share with others... Show them that WE care!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

villa aman D'sini sentul bogor The real account of Villa Aman D'sini sentul city desa bojong koneng kabupaten bogor con...