Rabu, 02 Mei 2012

Konsep Hidup Sehat

Word Health Organization ( WHO ) mendefenisikan Kesehatan adalah suatu kondisi sejahtera jasmani, rohani, sosial dan ekonomi tapi bagi kebanyakan orang lebih mengenal sehat dilihat dari segi jasmani dan rohani dan kita mungkin salah satu dari mereka. Jika begitu, mungkin tulisan bisa membantu kita memahaminya.
Khusus sehat jasmani beberapa sumber menyebutkan bahwa ada 6 faktor utama yang sangat mempengaruhi kesehatan, antara lain :
 
1. Udara
Setiap saat kita menghirup udara karena tubuh kita memerlukan oksigen untuk bekerja. Itulah mengapa biasanya di daerah pegunungan tubuh kita akan terasa lebih segar karena tubuh dapat maksimal mendapatkan oksigen yang di perlukan sehingga mempengaruhi kerja metabolisme tubuh kita.


2. Air
Tubuh kita juga sangat memerlukan air untuk dapat bekerja. Jika tubuh kita kekurangan air akan sangat berpengaruh bagi kesehatan. Penyakit kencing batu misalnya, salah satu penyebabnya adalah karena organ kandung kemih kita kekurangan air untuk dapat melarutkan zat garam yang ada di dalam tubuh sehingga terjadi pengendapan.


3. Makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang memenuhi kecukupan nutrisi sangat di butuhkan oleh tubuh. Karena masing masing organ tubuh kita memerlukan kandungan nutrisi dan zat tertentu agar dapat berfungsi dengan baik. Itulah mengapa kita di anjurkan agar dapat mengkonsumsi makanan sehat yang cukup nutrisi setiap hari. Tapi apakah setiap hari kita bisa menjalankan hal tersebut?


4. Istirahat
Istirahat yang cukup juga sangat di perlukan oleh tubuh. Karena beberapa organ tubuh kita juga perlu untuk istirahat bekerja pada waktu tertentu. Itulah mengapa kita merasakan sangat tidak nyaman bahkan sulit berkonsentrasi jika kita kekurangan waktu untuk tidur setiap harinya.


5. Emosi
Keseimbangan emosi sangat berpengaruh bagi kesehatan. Di beberapa Negara maju seperti di Eropa bahkan telah di teliti ada beberapa kasus penyakit yang di timbulkan oleh kadar stress yang tinggi dari pengidapnya. Banyak sekali organ tubuh yang terganggu pada saat emosi kita tidak seimbang.


6. Olahraga
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mungkin kata-kata itu sudah lama sekali pernah kita dengar. Kita olahraga sangat penting bagi tubuh, olahraga yang rutin dan teratur dapat menurunkan kadar kolesterol, kadar gula darah dan lainnya. Pertanyaannya apakah kita bisa meluangkan waktu untuk berolahraga 20 menit sehari? Seminggu sekali? Sebulan sekali? Atau bahkan setahun sekali?. 

Kalau saja 6 faktor utama di atas dapat kita peroleh dan lakukan dengan maksimal, pastilah tubuh kita akan sehat. Bahkan boleh jadi seumur hidup kita hanya butuh 1 kali saja ke dokter, yaitu pada saat di lahirkan. Lantas  apakah keenam faktor di atas telah terpenuhi secara maksimal? Apakah udara yang kita hirup setiap saat itu sehat? Apakah Air yang kita konsumsi aman bagi tubuh? Sehatkan makanan dan minuman yang kita konsumsi? Bagaimana dengan keseimbangan emosi kita setiap hari ? Rutinkah kita berolahraga?  Cukupkah istirahat kita?

Masing-masing kita mungkin punya jawaban sendiri terhadap pertanyaan-pertanyaan di atas namun sebagian orang berpendapat 90% instabilitas tubuh disebabkan oleh apa yang kita konsumsi;  udara yang kotor, air yang tercemar -- limbah kimia, logam, virus, bakteri, kuman yang mungkin berasal dari  sumber air tersebut, bahan kimia (kaporit) atau media transportasi air minum (pipa paralon & besi). pestisida pada sayuran, pengawet, pewarna, dan perasa buatan pada makanan dan minuman,  obat kimia, bahkan daging hewan yang dicampur dengan bahan kima maupun disuntik dengan hormon pertumbuhan dan lain-lain dapat menyebabkan terjadinya penumpukan toksin (racun) di dalam tubuh akibat tidak terurainya bahan-bahan berbahaya tadi. Hal tersebut disebabkan karena perkenalan dan penggunaan terhadap bahan-bahan kimia telah terjadi bertahun-tahun silam, bahkan mungkin saat kita masih berupa janin.
Faktanya hampir setiap orang saat ini mengalami penumpukan toksin atau racun di dalam tubuh. Akibatnya metabolisme tubuh menjadi abnormal. Cepat mengantuk, kurang konsentrasi, kesemutan di jari-jari tangan dan kaki, kulit yang kusam hingga masalah-masalah yang membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit dalam penanggulangannya.

Eit, jangan dulu berkecil hati. Jika kita telah dan memang mengalami hal yang demikan, sekali lagi kami katakan, jangan khawatir, bersedih ataupun berkecil hati. Selalu ada jalan keluar bagi setiap masalah, tidak terkecuali yang satu ini. Mungkin sebagian kita telah banyak mengetahuinya karena banyak sekali informasi yang tersaji bagi kita dari berbagai sumber, tapi dengan terpaksa kami harus menyampaikannya kembali disini, tambah satu khan gak pha-pha. Ia khan ?

Ada beberapa solusi yang dapat kita tempuh dalam menyelesaikan masalah --penumpukkan toksin dalam tubuh-- di atas; Yang pertama adalah dengan melakukan cuci darah secara rutin di rumah sakit,. Kenapa karena darah yang kotor bisa berakibat fatal bagi ginjal sebagai penyaring.  Jika kemampuan ginjal tinggal 10% biasanya dokter menyarankan untuk cuci darah. Jika fungsinya lebih rendah lagi disarankan untuk mencangkok ginjal dengan ginjal yang baru. Cuci darah dapat dilakukan jika masalah keuangan tidak dipersoalkan, jika ketergantungan bisa diatasi dan jika memungkinkan umur panjang. Akan tetapi dari beberapa rekan dan kenalan yang kami ajukan pertanyaan seputar cuci darah, sebagaian besar dari mereka berpendapat bahwa cuci darah MAHAL, memiliki effek KETERGANTUNGAN, dan kemungkinan TIDAK BERUMUR PANJANG. Wah-wah, kalau kaya gini akibatnya mah, kami tidak akan menjawabnya disini, dan kami kembalikan kepada anda untuk emnentukan jawaan sesuai keinginan hati.

Tidak bermaksud mengajari, haya berbagi informasi disini bahwa ada cara lain selain cuci darah dan cangkok ginjal. Kebetulan Kami salah satu distributor PT K-Link Nusantara ingin bebagi informasi seputar bagaimana KONSEP HIDUP SEHAT, Yaitu Solusi Konsep Kesehatan C B A. C = Cleansing, yaitu membersihkan toksin atau racun sisa metabolisme dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. B = Balancing, setelah dibersihkan, disuplai nutrisi yang seimbang bagi tubuh. karena nutrisi apa pun tidak akan dapat terserap optimal jika penyerapannya terhalangi oleh tumpukkan toksin. A = Activating, adalah pengaktifan kembali sel-sel yang sudah tidak berfungsi lagi akibat metabolisme yang tidak teratur karena faktor usia, pola hidup dan lingkungan. 
Ketiga solusi konsep kesehatan di atas hadir lewat Produk-Produk yang Berkualitas, Unik Revolusioner, dan Dapat Dibuktikan Khasiatnya dalam 10-15 menit.

Pesan untuk anda,
"Health is not everything, but everything without health is nothing."
"Health is not valued till sickness comes."
-Hubungi kami segera..... Ok, Salam Sehat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

villa aman D'sini sentul bogor The real account of Villa Aman D'sini sentul city desa bojong koneng kabupaten bogor con...